Coinbase Berusaha Menolak Gugatan SEC Terhadap Mereka di Pengadilan AS

 Coinbase telah diadili pada hari Rabu ini untuk berusaha menolak tuduhan yang diputuskan oleh SEC.

Pertukaran Crypto, Coinbase, dan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam sidang pengadilan untuk memutuskan tindakan dalam kasus yang sedang berlangsung.

Pada tanggal 17 Januari pukul 10 pagi ET (3 sore UTC), pengadilan di New York mulai mendengarkan argumen mengenai mosi Coinbase untuk menolak gugatan SEC yang diajukan pada 6 Juni 2023. SEC menuduh bahwa Coinbase melanggar undang-undang sekuritas federal dalam mencatatkan tiga belas token, termasuk Solana ( SOL ), Cardano ( ADA ), Polygon ( MATIC ), Filecoin ( FIL ), The Sandbox ( SAND ), Axie Infinity ( AXS ), Chiliz ( CHZ ), Flow ( FLOW ), Komputer Internet ( ICP ), DEKAT ( DEKAT ), Voyager ( VGX ), Dash ( DASH ), dan Nexo ( NEXO ).

Reaksi pada X

Pakar hukum Jeremy Hogan menyatakan di X bahwa mosi untuk memberhentikan jarang dikabulkan. Namun, dia mencatat bahwa hakim distrik, Katherine Polk Faill, memiliki sejarah menolak kasus kripto, mengutip contoh masa lalu yang melibatkan Uniswap.

Dia melanjutkan dengan menyiratkan bahwa hakim dapat menolak kasus tersebut berdasarkan penolakannya terhadap kasus Uniswap, pemahamannya tentang teknologi, temuannya bahwa Ethereum adalah komoditas dan pengakuannya bahwa Kongres harus dilibatkan dalam proses tersebut.

MetaManLaw, pakar hukum AS lainnya, akan meliput kasus ini di Twitter . Mereka yakin keputusan itu tidak akan disidangkan hari ini.

Harapan Coinbase

Coinbase berupaya untuk membatalkan kasus ini , menantang yurisdiksi SEC atas pertukaran kripto. Coinbase berpendapat bahwa SEC tidak pernah mengindikasikan perlunya bursa tersebut mendaftar sebagai bursa sekuritas ketika menyetujui pernyataan pendaftarannya pada bulan April 2021.

Kasus SEC terhadap Coinbase adalah bagian dari tindakan keras yang lebih luas terhadap perusahaan kripto yang dimulai setelah runtuhnya FTX pada November 2022 Hasil dari kasus ini dapat mempunyai implikasi signifikan terhadap berbagai token kripto di Amerika Serikat.

SEC mengadopsi pendekatan serupa dalam kasus Coinbase seperti dalam kasus Binance, mendesak pengadilan untuk mempertimbangkan keputusan baru-baru ini di Terraform Labs sebagai bukti pendukung klaimnya bahwa bursa ini menjual sekuritas tanpa registrasi yang benar.
Share:

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Hot Topic

Genesis Rolldrop: Musim Rolldrop Pertama

Mainnet Dymension akan segera diluncurkan, menandai diperkenalkannya DYM, aset asli protokol Dymension. DYM memainkan peran penting dalam ek...

counter, at the bottom of the page, in a table, div or under a menu.